Senin, 14 Mei 2012

Film - film yang menginspirasi dunia fashion

Fashion tidak hanya sebatas itu ,dunia di luar fashion pun punya pengaruh hebat. Terutama di dunia film di awal tahun '50an hingga '60an. Beberapa movie star menjadi panutan di dunia fashion bahkan menjadi icon. Banyak sekali film yang menginspirasi tentang dunia fashion. Dan bahkan beberapa dari film tersebut mampu membuat para wanita meniru gaya busana pada film yang telah dilihatnya tersebut.

Inilah beberapa film tentang fashion:

"Ready to Wear "

Film bergenre Drama komedi yang diproduksi tahun 1994 dibintangi oleh bintang terkenal Julia Roberts dan Tim Robbins, mengisahkan tentang kehidupan seputar fashion show.


"The Devil Wears Prada" 


Dalam film ini menceritakan tentang seorang gadis yang beruntung dan bekerja di 'Runway' sebuah majalah terkenal yang semua karyawannya selalu tampil seperti model dalam balutan Prada, Armani, Versace, Dolce & Gabanna dan sederet merk busana papan atas lainnya.

"Miss Congeniality" 

Film yang berkisah tentang detektif wanita yang menyamar sebagai peserta kontes kecantikan USA. Film ini di bintangi Sandra Bullock dan Michael Caine.



"Sex and the City" 


Menceritakan tentang 4 orang sahabat. Film ini dibintangi oleh Sarah Jessica Parker, Kim Cattrall, Kristin Davis dan Crythia Nixon. Selain cerita yang menarik, kita juga akan disuguhi penampilan atau busana berkelas para pemain yang di desain oleh Patricia Field.

Dan sebuah film lama yang sangat terkenal, yakni "Breakfast at Tiffany's".




Tak hanya berisi tentang fashion, bintang - bintang papan atas holliwood dengan balutan brand - brand mewah kelas atas. Tetapi dalam film - film tersebut juga berisi tentang pesan moral yang penting untuk para penikmatnya.
Seperti dalam film "Confession of a Shopaholic", yang menceritakan tentang seorang wanita yang begitu maniak belanja berbagai pernak - pernik fashion sehingga tanpa terasa dirinya telah terlilit hutang yang sangat luar biasa besar. Disitu kita dapat belajar bagaimana akibatnya jika keliru mengelola keuangan karena fashion yang justru sangat kita harapkan. Memang setiap orang ingin, bahkan sangat mendambakan memiliki barang yang berkualitas baik dan bernilai tinggi. Namun kata bernilai diartikan sebagai kualitas sehingga barang yang harganya murah bisa lebih bernilai daripada barang yang berharga tinggi, atau sebaliknya. Oleh karena itu, kepekaan serta ketajaman analisis sebelum membeli sangat signifikan dibutuhkan.



Itulah beberapa judul film yang dapat menginspirasi atau yang bertemakan fashion. Tentunya masih banyak lagi film - film tentang fashion yang berisi alur cerita yang beragam.

Tak hanya film produksi luar, di Indonesia pun juga ada beberapa film yang menginspirasi fashion, mulai dari era '80an hingga sekitar tahun 2007.  Diantaranya 


"Catatan si Boy"


"Ada Apa dengan Cinta"






"Radit & Jani"






"Ca Bau Kan"




*Dan tentunya masih banyak lagi.

Tidak ada komentar: