Senin, 14 Mei 2012

Fashion untuk si Mungil

Untuk kamu yang bertubuh mungil atau kecil (dan mungkin juga kurus, hehehe... ) jangan khawatir atau kehilangan kepercayaan diri akan penampilan. Justru kamu patut bersyukur memilikinya, dari pada memiliki tubuh yang kelewat gede (Uups!).

Alasan pertama, jika kita punya baju yang ukurannya sedikit atau terlalu ke gede-an, tidak perlu kita buang atau buru - buru kita oper ke saudara perempuan kita. Kita dapat mengecilkan ukurannya sehingga pas dan nyaman di tubuh mungil kita. Lain halnya bila kita memiliki bodi yang super besar, bagaimanapun caranya kita tidak akan bisa membesarkan baju yang terasa kekecilan.
Alasan keduanya, adalah kita tidak perlu pusing memikirkan warna apa yang harus kita ambil saat sedang membeli pakaian yang ada beberapa atau banyak opsi warnanya. Karena gampang saja, kita bisa langsung pilih pakaian yang berwarna akromatik. Yaitu yang tidak berwarna, atau berati juga warna hitam, putih dan abu - abu. Why so? ...... karena orang yang yang berbadan mungil sudah seharusnya menghindari pakaian yang terlalu berwarna - warni atau kontras. Karena akan membuat kita hanya akan semakin terlihat kecil saja. Is'nt it?

Ini dia beberapa tips untuk si mungil agar terlihat lebih tinggi dan langsing:

                
                                                                                                                                                                                                                                                    *Pic: Emma Roberts

Gunakan warna gelap
Untuk kamu yang bertubuh mungil namun agak berisi, gunakan warna gelap. Dalam hal ini hitam. Karena hitam akan membuat kamu terlihat lebi kurus atau langsing.

Hindari atasan panjang
Jangan sekali - kali memakai atasan yang panjangnya selutut atau dibawah lutut. Karena akan membuat kamu terlihat tenggelam dan terlihat semakin kecil. Sebaiknya pilih atasan yang pendek atau sepinggang.

Warna akromatik
Gunakanlah warna - warna akromatik. Hindari menggunakan warna antara atasan dan bawahan yang kontras, karena orang dengan otomatis akan melihat titik perpotongan warna yang membuatmu tampak semakin kecil.

Pilih atasan berleher V
Pilihlah atasan dengan leher berbentuk V karena akan membuat lehermu terkesan lebih panjang, dan otomatis badanmu juga akan terlihat lebih panjang. Dan sebaliknya, jangan memakai atasan berleher tinggi, turtle neck atau atasan berenda pada bagian leher. Bisa juga memilih model sabrina.

Hindari Rok/Celana tanggung
Jika memilih celana atau rok, jika ingin model panjang, pilihlah yang sepanjang mata kaki atau sedikit di bawahnya. Atau jika ingin memakai rok mini, pilih yang sedikit di atas lutut. Ada pepatah mengatakan "Jangan melakukan sesuatu dengan setengah - setengah". Ternyata hal ini juga berlaku bagi kita yang bertubuh mungil. Memakai celana atau rok yang panjangnya setengah - setengah atau 3/4, kakimu akan terlihat lebih pendek apalagi kalau kamu memiliki kaki yang agak besar.

Gunakan ikat pinggang sesuai
Jika ingin memakai ikat pinggang, sebaiknya pilih yang ukurannya kecil dan simple. Jangan memakai ikat pinggang yang besar atau berwarna kontras, karena tubuh kamu akan terlihat terpotong di tengah dan kesan pendek pun semakin terlihat jelas.

Pakailah High heels
Sepatu adalah hal yang paling menolong. Pilihlah sepatu atau sandal yang bertumit. Ini akan sangat menolong penampilanmu agar terlihat tinggi, dengan memakai high heels kita bisa terbantu untuk berjalan dengan tegap. Namun soal kenyamanan tetap jadi yang utama, jadi pilihlah model yang senyaman mungkin. Wedges juga bisa jadi pilihan.

Aksesoris
Pakailah aksesoris yang simple. Jangan pakai kalung berbandul besar, karena bandul yang besar terlihat berat. Tentunya sama sekali tidak cocok dengan tubuh mungil kita. Dan pilih tas yang berukuran kecil, itu akan terkesan lebih baik dibanding membawa tas berukuran besar dengan tubuh yang mungil. 

                                                              *Emma Roberts


Semoga kalian (yang memiliki tubuh mungil) bisa terinspirasi atau setidaknya bisa mempertimbangkan tips di atas. Di jaman yang serba bisa seperti ini, kita memang bisa  saja mengubah apa yang telah diberikan Tuhan, namun lebih baik jika kita mensyukuri apa yang telah diberikan-Nya dan membuatnya jauh lebih indah dan jauh lebih berarti.  ♥♥♥★ ☆♥♥★ ☆♥♥  


" Warna terbaik yang ada di dunia adalah saat warna itu cocok anda pakai"   -Coco Chanel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar