Selasa, 15 Mei 2012

Fashion sesuai bentuk wajah

Ingin memangkas atau memotong rambut ala selebriti hollywood favorite kamu? Sebaiknya jangan terburu - buru girls. Ketahui terlebih dulu bagaimana bentuk wajah kamu agar tidak sampai salah mode. Maksud hati ingin terlihat seperti Selena Gomez atau Victoria Beckham, karena tidak mempertimbangkan bentuk wajah malah menjadi terlihat seperti Dora dalam serial kartun. Tentunya tidak ada satupun dari kita yang mau berakhir seperti itu bukan?
So, simak beberapa tips di bawah sebelum kamu memutuskan untuk memotong rambutmu.


Wajah Bulat

Buat girlys yang punya wajah bulat, biasanya disertai juga pipi tembem atau cubby. Pilih potongan rambut lurus dengan layer poni panjang. Potongan seperti ini akan menutupi pipi kamu yang tembem  sehingga lebih memperlihatkan ilusi wajah tirus. Apabila girlys ingin menambahkan poni, sebaiknya pilih potongan poni menyamping, dan sebaliknya hindari poni dengan bentuk setengah lingkaran karena wajah akan terlihat semakin bulat. Dan satu lagi, jangan sekali - kali memotong rambut kamu dengan model bob, tentunya kalian sudah tahu kenapa alasannya.

Untuk aksesoris, sebaiknya pilih kalung dengan bentuk panjang bertumpuk atau kalung dengan bentuk V. Sedangkan untuk anting, pilihlah yang berbentuk runcing kebawah atau yang menjuntai panjang. Bagus juga anting dengan bentuk persegi panjang atau oval.


Selebriti yang mempunyai bentuk wajah bulat : Cameron Diaz dan Jennifer Hudson.


Wajah Oval


Oval adalah bentuk wajah yang paling ideal. Orang yang memiliki wajah berbentuk oval bisa bebas memilih potongan rambut dengan model apapun. Namun tidak ada salahnya memilih model shaggy, layer atau beachy waves, karena model waves akan membuat wajah kamu tampak lebih berkarakter. Namun hindari memakai poni yang terlalu banyak dan berat. dan tatanan rambut dengan model sasak yang tinggi, karena akan membuat wajah kamu semakin panjang.


Demikian juga halnya dengan pemakaian aksesoris. Orang berwajah oval cocok dengan segala macam model dan bentuk aksesoris. Baik dalam pemilihan kalung maupun anting. Tipsnya hanya jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran dan model kalung atau anting yang kamu pilih dengan busana yang kamu kenakan.


Selebriti yang mempunyai bentuk wajah oval : Beyonce dan Eva Longoria.


Wajah Hati

Orang berwajah hati adalah yang mempunyai dagu yang runcing dan dahi yang lebar. Untuk yang mempunyai bentuk wajah seperti ini sebaiknya memilih potongan rambut pendek, karena dapat mempertegas bentuk wajah. Namun hati - hati, jangan sampai memotong rambut kamu terlalu pendek karena membuat dagu akan terlihat lebih runcing. Atau jika kurang suka dengan potongan pendek, bisa juga memilih model rambut ikal dengan potongan yang tipis dan poni menyamping seperti Jenny McCharty.

Untuk aksesoris, pilih kalung yang berukuran pendek dan tebal, atau bisa juga bulat. Dengan begitu, pandangan orang akan langsung tertuju pada leher kamu. Dan satu lagi, jangan memakai kalung dengan bentuk V, karena memiliki bentuk yang sama dengan wajah kamu.
Untuk anting, pilih yang berbentuk bulat atau lebar dengan desain yang agak berat.

Selebriti yang mempunyai bentuk wajah hati : Crhistina Ricci dan Jenny McCharty.


Wajah Persegi

Orang berwajah persegi adalah orang dengan rahang berbentuk kotak, dan cenderung terlihat keras. Rahang yang berbentuk kotak ini dapat disiasati dengan potongan rambut bob atau layer. Model rambut ini bagus untuk menutupi pipi dan menyamarkan rahang yang keras dan membuatnya terlihat lebih lembut. Model heavy waves juga dapat jadi pilihan karena efek ikalnya akan memberikan keseimbangan. Sebaiknya hindari model rambut lurus dan rata disepanjang rahang.

Hindari kalung rantai atau kalung yang tebal dan besar. Pilih saja kalung yang panjang atau menjuntai dengan liontin berbentuk Oval atau panjang. Sedangkan untuk anting, pakailah anting yang berbentuk bulat dengan desain penuh. Kalung beads dan kristal panjang juga akan sangat menolong karena garis pada wajah akan terlihat lebih lembut. Jangan memakai anting dengan bentuk geometris.

Selebriti yang mempunyai bentuk wajah persegi: Jennifer Garner dan Selma Blair.




"A girl should be two things: classy and fabulous".
 - Coco Chanel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar